Jumat, 25 Februari 2011

Orang Surabaya Gemar ke Singapura




Singapura terus menggenjot sektor pariwisatanya dengan menggelar promosi di berbagai negara. Surabaya menjadi salah satu target promosi, karena kecenderungan para penggila wisata di Surabaya lebih memilih Singapura sebagai salah satu tujuan mancanegaranya.

Hal itu terbukti dari tingginya angka kunjungan dari Indonesia ke Singapura. Di tahun 2010 saja, pemerintah Singapura mencatat 2,3 juta wisatawan yang datang ke negara mereka adalah warga Indonesia.

"Dan Surabaya merupakan kota asal kedua setelah Jakarta. Itu pula yang membuat kami semakin gencar memperkenalkan wisata kami kepada warga Surabaya hari ini," ujar Chooi Yee Chong, Regional Director ASEAN and Ocenia, Singapore Tourism Board, saat perayaan brand destination "YourSingapore" di Taman Bungkul Surabaya, Kamis (24/2/2011).

Perayaan itu juga dimeriahkan dengan berbagai parade tarian, fun bike hingga kehadiran artis ibukota, Fredy Nuril. Dengan brand baru ini pihak Singapura berharap mampu mendekatkan warga Indonesia khususnya Surabaya dengan dunia wisata di Singapura.

"Kami sengaja mengambil tema bersepeda, karena seiring dengan berputarnya roda zaman, spirit kami untuk menyajikan wisata terbaik di Singapura akan terus berapi," bebernya.

Untuk memanjakan para wisatawan tidak bosan datang setiap tahunnya, Singapura pun terus menghadirkan berbagai paket dan tempat wisata dan pusat belanja baru nan mengiurkan untuk para wisatawan.

"Tahun ini kami sudah membuat river safari, sebuah pengalaman wisata baru yang tak kalah menariknnya untuk dikunjungi. Silakan datang dan rasakan sensasi semangat di negara kami," tandasnya.


BERITA HARI INI :