Jumat, 11 Maret 2011

Mau Parkir, Nasabah Bank BCA Tidar Dirampok 4 Pria Bergolok




Perampokan di siang hari dan di tempat umum kembali terjadi di Surabaya. Kali ini, korban adalah nasabah BCA Tidar. Akibat perampokan, korban menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Korban adalah Tutik (37) warga Asemrowo 3 Surabaya. Saat itu, dia baru saja mengambil uang dari BCA Tidar. Bersama dengan suami, H Sukri (42), dan anak yang bernama Dana (27), keluarga ini mendatangi kantor notaris di Kalibutuh 40. Urusannya untuk mengurus perjanjian jual beli.

Begitu mobil Pajero hitam L 1896 PH diparkir, dua pengendara sepeda motor datang mendekat. Dengan membawa golok, empat pelaku merampas tas yang dibawa Tutik dan Dana. "Tas langsung saya serahkan. Saya takut karena mereka membawa golok," kata Tutik di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (11/3/2011).

Dikatakannya, pelaku memakai jaket dan helm teropong. "Begitu mereka pergi, suami dan saya baru berteriak-teriak. Ada memang yang berusaha menolong namun pelakunya tidak tertangkap," katanya.

Tutik memaparkan, isi tasnya berisi uang tunai Rp 87 juta. Selain itu, ada beberapa barang penting lainnya. Misalnya 2`Blackberry, paspor, kartu ATM, KTP, dan lain-lain. "Kejadiannya sekitar pukul 10.45 tadi," ujarnya.

Keterangan saksi di lokasi, pelaku menghilang ketika sampai di depan lampu merah Demak. "Begitu melihat perampasan itu, saya langsung mengejar. Namun mereka sangat lincah. Di lampu merah Demak, saya kehilangan jejak. Pengejaran juga dilakukan petugas Satlantas yang ngepos di Demak," kata Bambang.

Sementara itu, sampai saat ini, korban sedang dimintai keterangan oleh petugas di Mapolrestabes Surabaya.


BERITA HARI INI :